Sunday, March 17, 2024

Tersesat di Negeri Orang : Pengalaman Sepulang Pendakian di Gua Hira

 

Setelah menyelesaikan pendakian di Gua Hira dengan penuh semangat dan kekhusyukan, saya  memutuskan untuk pulang menggunakan taksi. Namun, apa daya, di tengah perjalanan kami diperdaya oleh sopir taksi yang mengaku tahu jalan dengan baik. Kami diturunkan di sisi lain Masjidil Haram dan diminta untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Dengan bantuan Google Maps, kami berusaha menentukan arah pulang, namun kenyataannya jaraknya masih 1,5 jam berjalan kaki ke arah hotel menginap.

Dalam kelelahan dan kebingungan, akhirnya saya memutuskan untuk menyewa taksi lagi Dengan menunjukkan tujuan titik di map dan meminta sopir taksi baru untuk mengikuti map yang sudah saya tentukan. 

Akhirnya dengan lega sampai di hotel dengan selamat. Pengalaman itu mengajarkan saya untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya pada orang asing, bahkan di tempat suci sekalipun.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.