Wednesday, March 12, 2014

Simpang Lima Kota Semarang

Simpang Lima Semarang terletak di Pusat Kota Semarang. Tempat yang menjadi salah satu icon Kota Semarang ini digunakan berbagai macam aktifitas oleh masyarakat maupun instansi pemerintah dan swasta. Di tengah - tengah simpang lima ada lapangan yang cukup luas, yang biasa digunakan untuk upacara - upacara resmi baik tingkat Kota Semarang maupun Propinsi Jawa Tengah, pertunjukan dan konser artis ibukota, bazar serta pameran dan masih banyak lagi.

Pada malam hari, diseputaran simpang lima berjajar PKL Simpang Lima yang merupakan pedagang kuliner khas kota semarang yang lapak-lapaknya tertata rapi dan bersih. Sementara banyak anak - anak dan keluarga bermain berbagai macam atraksi, seperti sepeda hias, mobil mainan anak, mainan lampu-lampu dan sebagainya. 
Di hari minggu pagi biasa di gunakan sebagai area Car Free Day, pada kegiatan ini semua kendaraan bermotor dilarang mlintasi kawasan ini mulai jam 5 sd 9 pagi. Masyarakat tumpah ruah berolahraga dan berjalan - jalan bersama keluarga. Berbagai pasang muda - mudi juga tampak bergerombol menikmati suasana pagi yang sejuk nan sehat. Bagi yang diluar Kota Semarang, Jangan Lupa Mampir ke Simpang Lima!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.