Friday, September 5, 2025

CEO Massage : Inovasi Baru program digitalisasi MBG


Program MBG (media sosial, blogspot, dan google profil business) muncul karena cara promosi wisata sekarang nggak bisa lagi hanya mengandalkan brosur, spanduk, atau cerita dari mulut ke mulut. Anak muda zaman sekarang, termasuk calon wisatawan lokal maupun luar daerah, lebih sering mencari informasi lewat internet. Nah, buat pengelola desa wisata dan rintisan wisata di kota semarang, media sosial jadi garda terdepan untuk memperkenalkan potensi wisata dengan cara yang cepat, visual, dan gampang dibagikan. 

Tapi kenyataannya, info di media sosial biasanya cuma sebatas “pancingan” awal. Wisatawan yang penasaran butuh penjelasan lebih detail tentang lokasi, fasilitas, cerita unik, atau bahkan tips perjalanan. Di sinilah blogspot.com punya peran penting, karena bisa menyajikan artikel panjang, foto lengkap, dan tulisan yang terstruktur rapi. Blog jadi tempat wisatawan mencari informasi lebih mendalam sebelum mereka memutuskan untuk benar-benar berkunjung. 

Kalau sudah sampai tahap tertarik datang, tentu wisatawan butuh kemudahan akses menuju lokasi. Nah, google profil business atau google maps hadir sebagai panduan digital yang super praktis untuk menemukan jalur, kontak, hingga review dari pengunjung sebelumnya. Jadi, MBG bukan sekadar program biasa, tapi sebuah paket lengkap yang saling nyambung. Setelah tahu latar belakang ini, sekarang waktunya kita bahas isi MBG satu per satu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.