Tuesday, May 17, 2016

Sehat Fisik Dengan Berlari, Sehat Psikis Dengan Donasi Beasiswa



Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bisa jadi kalimat itu normatif menurut kebanyakan orang karena tidak mungkin setiap tahun itu sama. Namun maksud dari pernyataan itu adalah ada beberapa hal pembaharuan positif pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Salah satunya adalah adanya even Ikastara Happy Challange dimana setiap alumni sma berlomba dan berkompetisi berlari selama 1 bulan penuh dimana setiap kilometer yang ditempuh adalah angka pengali untuk donasi beasiswa. Dengan demikian secara fisik kita bertambah sehat dan bugar, disisi lain secara psikis tumbuh pembaharuan dengan adanya donasi yang kita setorkan untuk beasiswa adik-adik kita dimana psikological orgasm nya sulit utk dinilai dengan materi.
Event ini unik, itu pasti, karena bagaimana mungkin seseorang berlomba tanpa hadiah, justru hadiahnya adalah mendonasikan sebagian penghasilan kita. Makin jauh jarak tempuh lari kita, makin banyak yang harus kita donasikan. Keunikan yang lain adalah bahwa peserta lomba tidak saling bertemu dan di ikuti oleh ratusan bahkan ribuan alumni. Dengan program apilkasi endomondo atau nike++ setiap peserta yang mengikuti challange akan tercatat realtime lengkap dengan berbagai indikatornya yaitu jarak tempuh, peta rute tempuh, kecepatan maksimak, kecepatan minimal, rata-rata kecepatan berlari, kalori yang dikeluarkan selama berlari dan jumlah kebutuhan air minum yang diperlukan setelah berlari.
Pengen nyoba? tidak harus ikutan event ikastara, siapa saja, kapan saja dan dimana saja bisa melakukan dengan melakukan instalasi di smarrphone anda aplikasi endomondo, nike++ atau sejenisnya dan segera tetapkan motivasi untuk berlari setiap ada waktu luang atau tetapkan berapa hari dalam seminggu anda berlari!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.