Saturday, February 11, 2017

Top 5 Wisata Semarang Pilihanku

Pilihan berwisata semakin bervariasi. Kita mesti menentukan pilihan kita sebelum menuju lokasi Banyak pertimbangan untuk menentukannya, salah satunya apakah cukup menarik atau tidak, berapa jarak yang harus kita tempuk menuju kesana, jalannya sudah bagus atau belum, ada kendaraan umum atau tidak, apa saja yang dapat kita lakukan disana, berapa tiket masuknya dan masih banyak lagi. Untuk itu aku mencoba membantu bagi wisatawan yang akan datang ke Semarang untuk menentukan pilihannya. Berikut 10 tempat Wisata favoritku :
1. Lawangsewu
Terletak di tengah Kota Semarang, sengat dekat dengan daya tarik wisata yang lain yaitu Tugu Muda dan Pusat Oleh - Oleh Jalan Pandanaran.
2. Kota Lama
terletak tak jauh dari tengah Kota, banyak peninggalan sejarah menyatu dalam satu kawasan. Salah satu yang tersohor adalah Gereja Blenduk yang berdekatan dengan Taman Sri Gunting.
3. Pusat Oleh - Oleh Pandanaran
Berwisata ke Kota Semarang jangan lupa mampir kesini, selain terletak di tengah kota, pusat oleh-oleh ini lengkap dengan makanan khas semarang untuk dibawa pulang.
4. Goa Kreo
Goa Kreo terletak di Kecamatan Gunung Pati. Tidak begitu jauh dari Kota Semarang. Tempat wisata ini menyatu dengan Bendungan Waduk Jatibarang. Selain goa yang terletak di tengah pulau yang dikelelingi air waduk dan dihubungkan dengan daratan oleh jembatan cinta, di tempat ini banyak sekali kera ekor panjang.
5. Hutan Wisata Tinjomoyo
Hutan Wisata Tinjomoyo adalah Hutan Kota yang berada di kelurahan sukorejo, dekat dengan mapus UNIKA Soegijapranata. Berbagai spesies langka bisa dilihat di alam liar dengan pemandangan yang aduhai menarik untuk selfie selfie. Cocok menjadi pilihan anak muda yang suka petualang dan pecinta alam.
Ini semua pilihanku lo, kamu kamu pasti punya pilihan sendiri sesuai selera dan mod kekinian kita. Jadi yang nge hits bagi orang lain belum tentu asyik buat kita. Selamat menentukan pilihanmu!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.