Saturday, April 8, 2023

Wisata Mayangsari - Asyiknya Bermain River Tubing di Aliran Sungai Kreo



Mengarungi  jeram dengan perahu karet  bagi sebagian orang cukup menantang. Namun, mengarungi jeram menggunakan   ban tentu 10 kali lebih menantang. Tantangan itu bisa diperoleh di wisata   river tubing  Mayangsari, Kelurahan Kalipancur. Istilah  river tubing  digunakan untuk mengarungu jeram menggunakan ban.  River tubing  memanfaatkan daerah aliran sungai (DAS) Kreo yang melintasi sebagian wilayah Mayangsari, Kelurahan Kalipancur.

Di Wisata Mayangsari, wisatawan berkesempatan menyusuri sungai sepanjang tiga kilometer. Selepas menikmati river tubing, makanan khas Wisata Mayangsari sudah menanti untuk disantap yakni udang locok dan sego lepen. Udang locok terbuat dari udang  kali  yang dicampur dengan bumbu. Udang dan bumbu dimasukkan ke dalam bambu khusus jenis  pring legi  kemudian dipanggang di atas bara api.

Wisata Mayangsari  terletak di Jl. Mayangsari Selatan Kelurahan Kalipancur Kecamatan Ngaliyan. Wisata River Tubing Mayangsari dikembangkan oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Mayangsari Wisata River Tubing Mayangsari ini buka setiap hari dari pukul 07.00-15.00 WIB. Harga Paket wisata Mayangsari bervariasi mulai 50.000 - 95.000 untuk umum minimal 15 peserta. Paket tersebut sudah termasuk kuliner udang locok, nasi lepen dan wedang sedang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi instagram di wisata_mayangsari atau klik disini.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.