Friday, September 29, 2017

Borobudur Marathon 2017


Bagi anda yang akan mengikuti Borobudur Marathon 2017, disarankan membaca ketentuan ini :
UMUM
Kategori lomba adalah Full Marathon (42K) Open, Full Marathon (42K) Nasional, Half Marathon (21K) Open, Half Marathon (21K) Nasional, 10K Open, dan 10K Nasional. Yang bisa mendaftar adalah warga Negara Indonesia dan warga Negara asing. Podium juara Terbuka diberikan untuk pemenang masing-masing kategori dari semua warga negara yang mendaftar di kategori Terbuka, tetapi hanya warga negara Indonesia saja yang berhak mendapatkan podium juara Nasional di masing-masing kategori lomba.
Untuk kategori 42K peserta harus minimal berumur 18 tahun (kelahiran tahun 1999), untuk kategori 21K, peserta harus minimal berumur 16 tahun (kelahiran tahun 2001), 10K minimal berumur 14 tahun (kelahiran tahun 2003), serta kategori 42K Nasional Master 40+ untuk peserta yang sudah berumur 40 tahun atau lebih pada 31 Desember 2017 atau peserta yang lahir di tahun 1977).
Para peserta yang masih dibawah umur 18 tahun pada saat perlombaan, diharuskan untuk membawa surat izin orang tua (parental consent letter). Format surat izin dapat diunduh borobudurmarathon.co.id. Para peserta dihimbau untuk mendapatkan rekomendasi medis dari dokter terkait dengan kondisi kesehatan saat menjelang hari lomba.
Pendaftaran Peserta tidak dapat dialihnamakan dan bersifat final serta menerima sepenuhnya atas seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku. Barangsiapa memberikan nomor lomba (bib)nya kepada pihak/peserta lain akan didiskualifikasi dari perlombaan. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. Pihak penyelenggara memiliki hak untuk menolak pendaftaran setelah pendaftaran diterima apabila ada pendaftar yang memberikan informasi salah.
Apabila kegiatan/acara terpaksa dibatalkan dikarenakan hal-hal diluar kontrol pihak penyelenggara (termasuk hujan deras, badai, atau musibah, demonstrasi), tidak ada pengembalian biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dan pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian atau ketidaknyamanan yang terjadi. Penyelenggara tidak menyediakan penginapan/akomodasi bagi peserta.
PARTISIPASI
Para peserta harus dapat menyelesaikan jarak penuh dalam waktu yang telah ditentukan (selambat-lambatnya 7 jam untuk 42K, 4 jam untuk 21K, 2 jam untuk 10K). Peserta menyetujui untuk memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini dan menyeluruh, yang terdapat dalam formulir pendaftaran. Pihak penyelenggara dapat menghubungi peserta sewaktu-waktu melalui surat elektronik. Surat pemberitahuan dikirim ke alamat surat elektronik yang terdaftar pada pihak penyelenggara akan disamakan dengan yang diterima oleh peserta.
Persyaratan waktu kegiatan dan usia minimum berlaku terhadap seluruh jenis pendaftaran dan partisipasi kegiatan. Nomor peserta lomba (bib) adalah pengenal spesifik perseorangan dan tidak dapat dipertukarkan dengan atau dipindahkan/dijual kepada orang lain. Penjualan dan/atau pemindahan nomor peserta lomba sangat dilarang keras dan akan mengakibatkan diskualifikasi dan/atau pelarangan orang tersebut dalam keikutsertaan di acara-acara lainnya di masa depan.
Paket lomba harus diambil pada: Hari Jumat, 17 November 2017 pukul 10.00 – 21.00 WIB dan Sabtu , 18 November 2017 pukul 10:00 – 18:00 WIB. Nomor lomba (bib) akan tersedia saat adanya penyerahan bukti konfirmasi dan kartu identitas. Nomor lomba (bib) harus dapat terbaca dengan jelas selama lomba.
Paket lomba tidak dapat dikirim melalui pos dan tidak dapat diambil pada hari perlombaan. Apabila peserta lomba mendaftar di dua kategori, penyelenggara berhak memberikan hanya satu bib yang dipilih oleh peserta. Peserta berhak mendapatkan isi race pack lainnya. Pengambilan paket lomba dapat diwakilkan dengan syarat membawa fotokopi konfirmasi pendaftaran, fotokopi kartu identitas peserta dan surat kuasa dari peserta. Format surat kuasa bisa didownload disini.
Perwakilan untuk pengambilan paket lomba hanya diperbolehkan untuk mengambil maksimum tiga (3) paket lomba dalam satu (1) hari.Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan seperti mengganggu/menghadang/ mendorong peserta lain dengan berjalan di depan peserta lain akan langsung dikenakan diskualifikasi. Juga peserta yang mencari keuntungan waktu dengan berlari memperpendek jarak lomba, membonceng kendaraan, dan kecurangan/pelanggaran lainnya terhadap ketentuan-ketentuan perlombaan langsung dikenakan diskualifikasi.
Pos-pos minum terletak di beberapa titik disepanjang lintasan lomba dan di garis finish. Sedangkan pos buah akan disediakan di garis finish. Penunjukan waktu akan ditampilkan di start line dan finish line. Para peserta akan diijinkan untuk menyelesaikan jarak tempuh paling lama 7 jam untuk 42K, 4 jam untuk 21K, 2 jam untuk 10K.
Sistem pengaturan waktu akan disiapkan untuk setiap kategori. Setiap peserta akan diberikan sebuah chip. Check point akan ditempatkan di start line, titik tertentu di rute lomba, dan di finish line untuk mengatur waktu dari masing-masing peserta. Peserta yang gagal mengikuti rute akan dikeluarkan dari lomba. Pemenang harus sesuai dengan nomor dada dan data chip yang terdaftar, dengan bukti kartu identitas KTP/SIM/Passport yang berlaku.
Pemenang yang tidak dapat membuktikan identitas diri sesuai bukti pendaftaran, nomor dada, data chip dan kartu identitas KTP/SIM/Paspor, maka Panitia dapat memutuskan untuk menggugurkan/mendiskualifikasi pemenang tersebut. (IDR)
sumber berita : http://promosi.pesona.travel

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.