Saturday, September 30, 2017

Bukan Cinta Biasa

"Terkadang seseorang menghampiri hidupmu bukan untuk mencintaimu selamanya seperti yang dia janjikan, tapi untuk menyadarkanmu bahwa kamu pantas dicintai oleh seseorang yang lebih baik darinya.. @Aidims

Cinta membuat hidup kita penuh warna. Rasa yang sampai kini masih menjadi misteri, mengapa rasa cinta itu bisa muncul dan hilang bahkan tanpa sebab. Terkadang rasa cinta butuh momentum untuk tumbuh, namun disaat yang lain cinta bisa hilang seriring waktu yang tidak diketahui penyebabnya.
Semesterius apapun, cinta diperlukan oleh setiap orang. Dengan cinta, kita bisa melakukan hal-hal terbaik untuk yang kita cintai. Dengan cinta kita dapat menghasilkan karya-karya fenomenal. Dan dengan cinta pula kita dapat menikmati perasaan terindah di dunia.

Cinta tak dapat dibeli, tak dapat dipaksakan dan tak dapat pula dipercepat atau diperlambat. Cinta tumbuh seiring dengan waktunya masing - masing. Mungkin orang bisa mendapatkan cinta satu malam dengan uang, namun itu bukan cinta yang sesungguhnya. Cinta sesaat yang menyesatkan hidup kita menuju jalan yang tak jelas arahnya.

Ada berbagai macam jenis cinta: ada cinta monyet, ada cinta pandangan pertama, ada cinta sejati dan ada pula jenis cinta yang tidak biasa. Jenis cinta yang terakhir adalah cinta yang kategorinya kata kerja, atau aku selalu bilang bahwa cinta itu kata kerja.

Ketika cinta kita yakini sebagai kata kerja maka asal - usul, tumbuh kembang dan bahkan cara merawatnta bisa dipelajari. Jenis cinta ini muncul karena kita menyadari bahwa kita memilih mencintai. Jadi cinta adalah pilihan kita dari berbagai kemungkinan pilihan untuk membenci, biasa-biasa saja atau sekedar simpati. Ini yang disebut bukan cinta biasa. (bersambung)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.