Monday, February 16, 2015

Ada Apa dengan KPK dan POLRI?


Bagi orang seperti saya yang tidak begitu paham dengan hukum, apalagi dalil - dalil dan pasal-pasal KUHP bisa jadi berita - berita tentang perseteruan KPK Versus POLRI hanyalah menjadi hiburan belaka. Bagaimanapun pasca pengabulan pra peradilan status tersangka Komjen BG justru semakin membingungkan alur pikir rakyat jelata yang sederhana seperti saya.
Satu sisi informasi tentang kasus korupsi dengan aset milyaran rupiah menjadi perhatian masyarakat luas, namun di sisi lain cerita - cerita pertemuan ketua KPK dengan beberapa petinggi partai juga merupakan fakta baru yang harus dicermati kebenarannya. Mungkin selama ini masyarakat begitu berharap banyak dengan KPK sehingga tidak terlalu memperhatikan aspek lain selain tentang pemberantasan korupsi. Namun begitu tercengangnya kita ketika disebuah apartemen terjadi pertemuan - pertemuan yang mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya. Lalu pertanyaannya, Ada apa dengan KPK? 
Sejujurnya dalam hati kecilku masih berharap banyak dengan KPK, namun ketika satu atau beberapa pejabat KPK masuk dalam ranah politik memang menjadi masalah. Walaupun sejujurnya pula hati ni berharap ada bantahan dan pembuktian bahwa berita-berita itu tidak benar.
Bagaimana dengan POLRI? sebagai institusi penegak hukum maka kehadirannya jelas sangat dibutuhkan masyarakat luas. namun berbagai kasus dan pemberitaan tentang kelakuan oknum anggotanya yang negatif semakin mencitrakan polisi sebagai institusi yang bercitra negatif pula. Saya berharap banyak dengan teman - temanku semua yang saat ini mulai menjadi pejabat menengah di intitusi POLRI benar-benar bisa membawa perubahan ke depan yng lebih baik. Semoga!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.