Monday, February 16, 2015

SELEKCAB PANJAT TEBING SLEMAN : M Fary dan Sri Hastuti Juara



SLEMAN (KRjogja.com) - Dua pemanjat tebing andalan dari FPTI Sleman, masing-masing M Fary Arahman asal Pantarhei Fak Filsafat UGM (putra) dan pemanjat putri Sri Hastuti (Kedai Panjat Kalasan) tampil sebagai juara dalam seleksi cabang (selekcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman, yang digelar di Fitriyani Climbing Arena, Kompleks GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (15/2).

Selain M Farry Arahman yang menempati peringkat pertama dengan nilai top, untuk peringkat kedua dan ketiga di bagian putra diraih Seto (Bayu Climbing Center) dan Septi Sancoko asal Kedai Panjat Kalasan nilai 34. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga di bagian putri diraih Anggit Sih Lestari asal Madawirna UNY dan Retno Wulandari asal Mayapala. Juara I,II dan III di kelompok putri nilainya sama top, hanya yang membedakan menit dan detik.

Pengurus Harian FPTI Sleman Karis kepada KR saat menyaksikan selekcab mengatakan, saat ini FPTI Sleman untuk menghadapi Porda Oktober 2015 di Kulonprogo sudah menyiapkan 9 atlet putra dan 9 atlet putri yang masuk Pelatkab. 

"Dalam kegiatan selekcab kali ini mereka juga kita ikutkan, disamping atlet FPTI Sleman lainnya, di luar yang masuk kerangka pelatkab. Sedangkan total jumlah atlet yang ikut selekcab sebanyak 56 atlet terdiri 37 putra dan 19 putri. Di bagian putra selain tiga pemenang di urutan teratas, juga ada atlet lainnya, yang masuk 10 besar Gigih Prihartono (Palapsi UGM) dan Febri dari klub Panjala, " ujar Karis.

Dijelaskan, seluruh pemenang dalam selekcab ini adalah atlet pelatkab FPTI Sleman. Namun demikian, pengurus FPTI Sleman tetap akan ada promosi atlet di luar pelatkab yang akan dipanggil untuk memperketat persaingan jadi tim inti panjat tebing Porda Sleman. "Mejelang entry by name masih akan dilakukan pertandingan promosi-degradasi untuk menentukan tim inti panjat tebing FPTI Sleman," pungkas Karis. (Rar)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.