Sunday, April 20, 2014

Sita dan Amal Layak Masuk Pelatkab Usia Dini FPTI Sleman


Gelaran Sosialisasi Panjat Tebing Masuk Desa yang diberi nama " Climbing On Sunday Morning" diikuti oleh 77 Peserta dengan rincian usia sd sebanyak 50 peserta, smp 13 peserta dan sma 14 peserta. Jumlah ini diluar perkiraan panitia yang menargetkan hanya 50 peserta . Hampir sebagian peserta diantarkan oleh orang tua masing - masing mengingat paradigma bahwa olahraga panjat tebing itu ekstrem dan berbahaya, sehingga orang tua merasa perlu untuk mendampingi. Hal ini juga disampaikan oleh orang tua peserta pada saat sosialisasi kegiatan ini dalam rapat rukun warga di dusun klebengan beberapa waktu yang lalu.

Gelaran Climbing On Sunday Morning memang bertujuan untuk merubah paradigma panjat tebing itu ekstrem menjadi olahraga yang aman dan menyenangkan ntuk digeluti sehingga di awal kegiatan, panitia menjelaskan kepada peserta dan penonton yang hadir tentang jenis peralatan dan safety prosedur olahraga panjat tebing yang dilanjutkan demontrasi pemanjatan oleh atlet junior sleman yaitu Seto (12tahun) , Granida (11Tahun) dan Vita (9 Tahun).

Panitia menyediakan 3 jalur pemanjatan untuk setiap kategori SD, SMP dan SMA, namun peserta SD yang ingin mencoba di jalur SMP atau SMA dan sebaliknya diperbolehkan

Dari pengamatan tim pemandu bakat fpti sleman, setidaknya menemukan 2 bibit atlet yang menonjol dibandingkan dari yang lain. Penilaian berdasarkan antusiasme, motivasi, mental terhadap ketinggian serta gerakan dasar. Kedua nama tersebut adalah Sita dan Amal. Dari 2 nama ini ditambah 8 nama lain yang masih akan dirapatkan oleh tim pemandu bakat, akan terus dibina dan dilatih di Fitriyani Climbing Arena.

Melihat antusiasme masyarakat dan partisipasi peserta yang membludak, FPTI Sleman akan mengagendakan acara ini di kesempatan lain untuk mencari bibit - bibit atlet usia dini yang lainnya. Harapannya dari ajang semacam ini akan muncul juara-juara baru sekelas Bayu dan Fitriyani yang telah membawa harum nama Kabupaten Sleman di arena Sea Games maupun Kejurnas Panjat Tebing.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.