Monday, October 27, 2014

Belajar Berbagi di Kampus STP Ampta

Ilmu dan Pengetahuan serta ketrampilan yang kita miliki tidak akan banyak bermanfaat bila tidak kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari. Lebih bermanfaat lagi apabila dapat kita gunakan untuk membantu sesama dan ditularkan pada orang lain. Begitulah kira - kira filosofi yang saya yakini sesuai dengan visi dan misi hidupku saat ini.
Hari sabtu lalu tanggal 25 Oktober 2014 bertepatan dengan awal tahun baru jawa 1 Muharam aku mencoba berbagi dengan teman - teman lama maupun baru di Kampus STP Ampta. Aku lebih suka mengatakan ini merupakan sebuah sharing atau forum berbagi dibandingkan disebut pelatihan atau kuliah atau semacam itu. Forum berbagi yang setiap tahun minimal sekali kulakukan dengan teman Keluarga Pecinta Alam Ampta Yogyakarta.

Ice Breaking : Teman - Teman Baru Saling Berkenalan

Tema berbagi yang pertama adalah "Who Am I"
Mengawali sesi berbagi dengan berkenalan satu dengan yang lain dilanjutkan dengan sedikit memberikan penjelasan tentang mengapa kita harus mengenali diri sendiri dilanjutkan dengan pemahaman tentang tujuan dan teknik pengenalan diri.
Untuk memudahkan pemahaman, seluruh peserta sharing mencoba mempraktekkan teknik pengenalan diri yaitu perenungan, pengisian lembar pengenalan diri dan meminta feedback dari teman sharingnya.
(bersambung bag 2)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.