Tuesday, October 28, 2014

Berbagi di Kampus STP Ampta 3

Hasil bukanlah prioritas dalam sesi berbagi kali ini, namun proses lebih ditekankan agar masing - masing peserta dapat mengembangkan ketrampilan mengenali diri sendiri ini sesuai dengan minat dan keseriusannya. 
Sesi berbagi selanjutnya adalah mencoba mengenali diri dengan metode pengisian lembar kerja yang di modifikasi dari personality plus. Seluruh peserta sharing diminta mengisi lembar kerja dengan cara memilih sifat - sifat yang khas dari 4 kepribadian utama yaitu sanguinis, koleris, melankolis dan plegmatis.
Maksi Ala Kapala

Pengenalan diri dengan pendekatan yang lebih aplikatif mendapatkan respon yang lebih antusias daripada mengisi lembar kerja yang tebal dengan banyak pertanyaan yang dalam. Karena peserta sharing akan merasakan manfaat langsung dari pengenalan akan sifat dan karakternya tersebut.
Sesi ini di tutup dengan penjelasan materi untuk mendapatkan feed back atau umpan balik dengan temannya. Diharapkan peserta sharing mampu memilih teman kualitatif dan mengaplikasikan sesuai syarat teman yang pas untuk sharing lebih mendalam. Sesi ini mengacu pada pernyataan Paul Turner yang mengatakan bahwa seseorang akan dapat mencapai puncak prestasinya apabila minimal mempunyai seorang teman yang dapat dipercaya dan memberinya rasa aman. 
Sebelum menginjak sesi berikutnya yaitu " Hakekat Pecinta Alam dan Sejarah Kapala Ampta", seluruh peserta sesi sharing kali ini makan siang bersama ala pecinta alam di dalam ruangan.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.