Sunday, April 12, 2015

Jalan - Jalan Minggu Pagi Di Goa Kreo

Sepasang Kera Sedang Bercanda
Pagi ini sejatinya aku bertugas untuk menyiapkan pelatihan di Desa Wisata Kandri. Lokasi pelatihan berada di Omah Pintar Petani yang merupakan bantuan dari Unnes bekerja sama dengan PT Pertamina. Mungkin karena terlalu pagi sudah sampai dilokasi, sementara tempat dan peralatan sudah disiapkan sejak malam harinya maka aku memutuskan untuk jalan - jalan di seputar desa sekaligus menengok potensi wisata desa.


Jembatan Goa Kreo

Baru beberapa saat mengitari desa, ternyata masyarakat desa sedang kerja bakti bersih desa sehingga maklum saja klo peserta pelatihan belum ada yang datang. Plan B adalah berjalan ke Goa Kreo dan Waduk Jatibarang untuk melihat beberapa titik jalur trekking bukit di atas goa kreo. Tentu saja tak lupa jepret kiri kanan untuk mengabadikan keindahan suasana pagi di Gua Kreo.

Tangga Kesehatan Kreo
Suasana pagi di Goa Kreo sudah cukup ramai, bahkan tak sengaja aku bertemu dengan ketua ASITA Jawa Tengah, Pak Joko yang juga sedang jalan-jalan pagi menikmati keindahan Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Sempat ngobrol beberapa saat tentang Kebijakan Walikota yang menerbitkan Surat Edaran tentang Biro Perjalanan Wisata yang resmi untuk dijadikan panduan bagi Instansi Pemerintah, Swasta dan termasuk sekolah - sekolah yang akan mengadakan tour atau perjalanan lainnya agar memperhatikan surat edaran tersebut dalam memilih Biro yang akan dipakai,


Waduk Jatibarang Nan Indah
Sepeminuman teh kemudian aku sudah meluncur ke jalan inspeksi waduk dan mengitari sisi selatan untuk melihat spot yang bisa untuk paket wisata treking, outbound maupun mancing. Jalan batako sudah tersedia cukup bagus untuk motor atau jalan kaki, beberapa warung yang didirikan masyarakat sekitar kandri juga sudah siap memanjakan para pemancing.

Jelajah Mengitari Waduk
Pesan : Bekerja di lapangan harus luwes, tengok kanan kiri mana yang bisa kita kerjakan tanpa mengganggu tugas utama. Ibarat pepatah sambil menyelam minum air maka sekali datang ke lapangan bisa mengerjakan dua atau lebih pekerjaan yang berbeda yang sesungguhnya juga merupakan tugas kita. SEMANGAT!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.