Wednesday, April 15, 2015

Kado Spesial di Hari Yang Sulit


Bulan kemaren, bulan ini dan juga hari - hari ke depan adalah hari yang sibuk dan sulit. Tentu saja kesulitan ini bukan berarti musibah atau kekecewaan, tapi merupakan tantangan untuk dilalui dengan penuh percaya diri dan kesungguhan. Beberapa pekerjaan penting telah menanti, gosip kiri kanan juga menerpa dengan kencang. Gosip murahan yang justru sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Sungguh aneh namun harus diterima dengan lapang dada.

Ditengah berbagai cobaan, muncul setitik air mata bahagia. Salah satu anakku menyampaikan kabar bahwa pagi ini lulus presentasi thesis dengan gemilang. Konten bagus, paparan bagus, respon jawaban bagus sehingga konon akan dijadikan model untuk kuliah dosen pengujinya. tentu ini merupakan kado spesial yang datang pada saat yang tepat karena akan terus menjaga asa dan semangatku tanpa harus dimotivasi oleh orang lain.

Ya, hadiah yang spesial bagiku bukan barang mewah atau sejenisnya. Prestasi dari anak-anakku, apapun bentuknya merupakan kado spesial bahkan kado istimewa bagiku. Tentu saja prestasi yang diperoleh dari perjuangan, tetesan keringat dan air mata, bukan prestasi instan yang diperoleh dari kekerabatan ataupun pembelian. Karena proses dari perolehan prestasi itulah sesungguhnya pembelajaran yang sangat penting untuk semakin mendewasakan setiap diri manusia untuk kehidupannya kelak.

Pesan : Berikan kado spesial buat orang tua atau seseorang yang special buatmu dengan pencapaian prestasi yang membanggakan. Bukan kemewahan atau barang yang mahal. Karena proses kerja kerasmu akan menempa dan membentuk karaktermu menjadi lebih kuat dan mandiri.

Yuk terus berbagi! Karena berbagi itu ber amal dan bermanfaat untuk sesama!

1 comment:

  1. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

    http://cariobatherbal.com/cara-mengobati-kista-bartholin/

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.