Sunday, April 12, 2015

Menikmati Perjalanan Ala Backpaker 3 : Akhinya Mandi Juga ( Habis)

Jalan Pagi Di Monas
Sambil menunggu agak siang agar tidak terlalu pagi sampai di tempat pertemuan, aku menyempatkan jalan-jalan di Monas. Suasana masih sepi dan sejuk ketika aku berjalan mengitarinya dan mengambil beberapa foto untuk bahan blog.
Ketika waktu menunjukkan pukul 09.00 aku sudah sampai di lokasi rapat yaitu di dekat kebun binatang ragunan jakarta selatan. Setelah beramah tamah sebentar kemudian rapat dimulai dan berahir pukul 11.30. Karena hari jumat maka segera bergegas masuk kebun binatang ( kok gak nyambung ya) untuk mancari toilet yang bisa untuk mandi (akhirnya mandi juga).


Jalan Seputar Jalan Merdeka
Setelah jumatan sambim menunggu kereta yang akan menuju kembali semarang pukul 19.15, aku mengitari kebun binatang ragunan, dan tak lupa mengambil beberapa foto yang kuanggap menarik terutama tentang pengelolaan sampah, petunjuk daya tarik dan toilet termasuk fasilitas umum lainnya. Tentu ini bukan sekedar backpaker namun juga merupakan studi banding diem-diem tanpa harus memboroskan fasilitas negara. Lihat, amati, tiru dan sedikit modifikasi merupakan pilihan yang paling sederhana untuk berinovasi.

Tak Lupa Mampir Masjid Istiqlal

Menjelang magrib aku sudah berada di seputaran gambir. tak lupa jalan-jalan di seputar jalan merdeka, pertamina dan istiqlal yang merupakan lokasi kenangan belasan tahun lalu saat menjalani perjalanan ala backpaker mencari dana di seputaran merdeka, tamrin dan sudirman dalam rangka lustrum FT Geologi UGM bersama agus susi, dwi baru, romdhoni dll dimana menjadikan waktu itu menjadikan Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul dan bertemu untuk koordinasi.
Setelah puas jalan-jalan akhirnya kereta sudah siap berangkat ketika waktu menunjukkan pukul 19.15 dan meluncur ke Semarang.

Pesan : Nikmati tugas dan tanggung jawab kita dengan hati yang senang walaupun fasilitas yang diberikan terbatas, berpikir kreatif akan membuat kita lebih bisa menikmati dan produktif selama perjalanan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.