Saturday, May 23, 2015

Alasan Memilih Panti Pijat?


Usaha panti pijat adalah suatu usaha yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan tempat dan fasilitas untuk pijat sebagai usaha pokok dan dapat dilengkapi dengan jasa pelayanan makan dan minum

Usaha panti mandi uap/sauna adalah suatu usaha yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan tempat dan fasilitas jasa pelayanan perawatan tubuh dengan cara terapi mandi uap menggunakan aroma, rempah-rempah atau lainnya untuk kesegaran jasmani.

Usaha spa adalah suatu usaha yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan tempat dan fasilitas pelayanan terpadu sebagai terapi atau perawatan pada bagian-bagian tubuh atau badan yang ditujukan untuk kesegaran dan keseimbangan fisik dan psikhis dengan menggunakan bahan kosmetika atau ramuan tradisional

Panti Pijat identik dengan ibu-ibu sepuh atau terapis tunanetra, sedangkan tempat yang kelasnya menengah atas sering menggunakan istilah spa, padahal kegiatan utamanya adalah pemijatan. Hal ini tentu dapat dimaklumi karena nama sebuah kegiatan usaha akan membentuk persepsi bagi calon konsumen sehingga memberi nama yang menurut pengusaha akan memberikan persepsi yang baik menjadi pilihan. Bahkan sekarang nama panti pijat atau mandi uap sudah jarang dipakai walaupun nomenklatur pariwisatanya tetap panti pijat. Berikut beberapa nama yang digunakan untuk menarik konsumen: Wulan Massage, Maya Spa, Bella Ayu Spa, Barbie Massage dan seterusnya. Bandingkan dengan nama-nama lama : Panti Pijat Tuginem, Pijat Tunanetra Bagas Waras atau Panti Pijat Sehat Sentoso.

Namun apakah kemudian nama-nama yang dianggap usah yang dipersepsikan ibu-ibu dan terapis tunanetra menghilang? tentu tidak, Sampai sekarang masih eksis dan mempunyai pangsa pasar tersendiri. Tentu saja tidak di jalan-jalan utama dengan spanduk dan papan reklame besar, namun di tengah kampung atau pinggiran kota. Masih bertahan karena melayani para pelanggan yang berkantung tipis dan hemat.

Jadi sudahkah anda bisa memilih mau pijat dimana?

sumber foto : http://archive.kaskus.co.id/post/420908357

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.