Thursday, January 9, 2014

Kisah Desember Ceria : Seorang Wanita Muda

Hari itu semua seperti biasa. Masuk kantor, apel pagi dan duduk di depan laptop. Sambil sesekali berbincang agenda kegiatan dengan teman, kadang ngobrol ngalor ngidul tentang apa saja yang hangat pada hari itu. Tiba-tiba ada dua wanita masuk, yang satu setengah baya dan satunya lagi masih muda. Yang setengah baya aku sudah mengenalnya, yaitu salah satu pimpinan di ruang sebelah, namun satu lagi aku merasa gak kenal. Cuek aja pikirku sambill masih menggerakkan jari-jariku diatas keyboard laptop kecilku.

Tiba-tiba ada yang memanggilku, " Dik tolong adik ini dibantu diarahkan harus bantu apa dan kerjaannya apa!", kata Pimpinanku. " Siap Pak", jawabku. Dan wanita muda itu menghampiriku lalu bersalaman dan mengenalkan dirinya, " Nama saya sasa, magang dari fakultas Johar di Universitas Banyumanik", lalu duduk persis disamping meja kerjaku. "Panggil aja aku Awan Dik", kataku pada wanita muda itu.
Sambil masih setengah hati, karena aku juga belum merasa mengenalnya, kuberikan beberapa arahan tentang magang, etika kerja dan lain-lain yang wajib dipahami selama kerja. Wanita muda itu selalu hanya menjawab "iya, iya dan iya". Ditanya apakah sudah paham? jawabnya iya, ada pertanyaan? hanya tersenyum. Mungkin masih malu malu.
 
Detik berjalan menjadi menit, menit menjadi jam dan akhirnya waktu pulang kantor. Hari itu biasa saja, tidak ada yang istimewa. Kehadiran wanita muda itu juga kupikir hanya lewat, gak ada sesuatu yang menarik untuk di catat atau dibicarakan. Bedanya selepas apel pagi biasannya kembali mengerjakan tugas rutin, tapi hari itu ada tamu dan aku harus memberikan arahan. (bersambung)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.