Thursday, January 23, 2014

Kriteria dan Indikator Destinasi MICE 2


2
Dukungan Stakeholders Lokal
Asosiasi Profesi dan Industri
Peranan organisasi dan asosiasi lokal yang berafiliasi ke organisasi atau asosiasi internasional sebagai duta destinasi
Destination Marketing Organization
Peranan Destination marketing organization seperti convention bureau, Tourism Board atau sejenisnya dalam menjalankan fungsi pemasaran destinasi
Pemerintah Daerah
Dukungan pemerintah daerah dalam memberikan dukungan, misalnya memberikan insentif atau subsidi lain yang menjadi daya tarik bagi pengunjung destinasi
3
Tempat-tempat menarik
Atraksi dan tempat menarik
Tempat-tempat menarik yang bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung
Pusat perbelanjaan
Keberadaan mall atau pusat perbelanjaan yang aman dan nyaman dalam destinasi dengan harga yang terjangkau seluruh kalangan pengunjung destinasi
Restaurant
Destinasi memiliki berbagai restaurant dengan cita rasa yang diterima oleh lidah pengunjung
Tempat Hiburan
Destinasi menyediakan berbagai tempat hiburan seperti bar, theatre, night club, dll
Pemandangan Alam
Terdapat area wisata yang memiliki panorama alam yang indah serta udara yang sejuk untuk dinikmati
Rekreasi
Destinasi menyediakan tempat untuk melakukan aktivitas rekreasi baik olahraga, maupun taman hiburan, peserta bisa ikut dalam kegiatan tersebut ataupun hanya sebagai penonton
Peluang bisnis dan industri unggulan
Keberadaan industri unggulan dan kesempatan menjalin hubungan bisnis

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.