2
|
Dukungan Stakeholders Lokal
|
Asosiasi
Profesi dan Industri
|
Peranan
organisasi dan asosiasi lokal yang berafiliasi ke organisasi atau asosiasi
internasional sebagai duta destinasi
|
Destination Marketing
Organization
|
Peranan
Destination marketing organization seperti convention bureau, Tourism Board
atau sejenisnya dalam menjalankan fungsi pemasaran destinasi
|
||
Pemerintah
Daerah
|
Dukungan
pemerintah daerah dalam memberikan dukungan, misalnya memberikan insentif
atau subsidi lain yang menjadi daya tarik bagi pengunjung destinasi
|
||
3
|
Tempat-tempat menarik
|
Atraksi dan
tempat menarik
|
Tempat-tempat
menarik yang bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung
|
Pusat
perbelanjaan
|
Keberadaan
mall atau pusat perbelanjaan yang aman dan nyaman dalam destinasi dengan
harga yang terjangkau seluruh kalangan pengunjung destinasi
|
||
Restaurant
|
Destinasi
memiliki berbagai restaurant dengan cita rasa yang diterima oleh lidah
pengunjung
|
||
Tempat
Hiburan
|
Destinasi
menyediakan berbagai tempat hiburan seperti bar, theatre, night club, dll
|
||
Pemandangan
Alam
|
Terdapat area
wisata yang memiliki panorama alam yang indah serta udara yang sejuk untuk
dinikmati
|
||
Rekreasi
|
Destinasi
menyediakan tempat untuk melakukan aktivitas rekreasi baik olahraga, maupun
taman hiburan, peserta bisa ikut dalam kegiatan tersebut ataupun hanya
sebagai penonton
|
||
Peluang
bisnis dan industri unggulan
|
Keberadaan
industri unggulan dan kesempatan menjalin hubungan bisnis
|
Thursday, January 23, 2014
Kriteria dan Indikator Destinasi MICE 2
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.