Saturday, November 22, 2014

Piala AFF 2014 : Indonesia 2 : Vietnam 2


Tim Nasional Sepakbola Senir Indonesia berhasil menahan imbang Tim Nasional Vietnam, Skor 2 : 2 menutup hasil pertandingan selama 2 x 45 menit. Walau tidak maksimal hasil yang didapat namun prestasi ini perlu di apresiasi mengingat beberapa hal : 1. Indonesia bertanding di kandang lawan. 2.Persipan Timnas Indonesia yang mepet dan 3. Kebugaran pemain timnas yang belum maksimal akibat mundurnya jadwal indonesia super liga.
Dua kali ketinggalan dan dua kali pula Indonesia berhasil menyusul Vietnam dalam memasukkan bola ke gawang lawan. Terlepas bagaimana prosesnya terjadi, namun usaha keras dan semangat pantang menyerah dari anggota timnas senir benar - benar membanggakan. Komentator pertandingan mengatakan bahwa indonesia kalah kualitas permainan di banding vietnam. Namun faktanya bahwa pemenang pertandingan bukanlah yang kualitasnya bagus, namun yang berhasil memasukkan bola ke gawang lawan lebih banyak. Rupanya inilah filosofi yang dipakai pelatih Alfred Riedle dalam pertandingan kali ini. 
Tak biasanya alfred menerapkan skema permainan bertahan dengan membiarkan lawan lebih banyak menguasai bola, namun pertimbangan realistis bahwa vietnam lebih siap dari sisi persiapan maka terbukti dengan sedikit merubah filosofi yang biasa dianutnya untuk menghasilkan yang terbaik bagi Timnas. dan hasilnya terbukti oke. Selamat untuk Timnas Indonesia dan tetap semangat!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.