Monday, June 2, 2014

Merasionalisasi Keberadaan Panti Pijat dan Karaoke Plus di Kota Semarang

Semarang memang pusatnya plus. Semua serba plus. Ada karaoke plus, panti pijat plus, hiburan plus, billiard plus, hotel plus plus bahkan ada rumah makan plus plus juga. Ini menarik untuk dikaji mengingat persaingan bisnis yang semakin ketat dan supply yang mungkin berlimpah dibandingkan demand nya. Mau tidak mau pengusaha harus kreatif, dan salah satunya mencoba layanan plus yaitu layanan dengan kelebihan tertentu dibanding usaha sejenis.
Contoh : Saat ini hotel tumbuh dan berkembang sangat pesat. Hampir tiap bulan ada hotel baru, sehingga perlu cara dan strategi untuk bisa bertahan dan berkembang secara finansial. Maka ada istilah hotel budget, hotel bintang 3 layanan plus setara bintang 4. Begitu juga dengan karaoke dan panti pijat. Karaoke ditambahkan layanan plus wifi. Klo dipikir pikir karaoke sama wifi gak nyambung, tapi mungkin juga akan sangat membantu para pebisnis yang berkaraoke ber jam jam sambil membalas email atau bahkan chating dengan customernya.
Lebih unik lagi sekarang ada rumah makan plus dengan layanan karaoke gratis. Lebih unik lagi ada billiard dengan layanan plus yaitu seksi dancer, wow mantap kan? terus nyodok bolanya gimana coba? Ya itulah bisnis, bila dengan layanan standart tidak mampu bersaing maka harus menciptakan layanan plus dibandingkan pesaing. Pemikiran out of the box bahkan jump of the box sangat diperlukan dan merupakan kewajiban bagi setiap orang yang menjalankan bisnisnya di kota semarang.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.