Wednesday, June 25, 2014

Saat Aku Mengambil Tendangan Bebas


Tendangan bebas dalam permainan sepakbola adalah reward yang diberikan pada sebuah tim karena pihak lawan melakukan pelanggaran. Pengambil tendangan bebas dipilih secara khusus dengan karakter tendangan berupa servis kepada pemaian depan agar bisa mencetak gol. Atau dengan kata lain, pengambil tendangan bebas biasanya pengumpan yang baik yang tidak egois dan berusaha memberi pelayanan kepada teman dalam satu tim agar bisa mencetak gol.

Foto ini jaman masih muda, usia belasan dalam sebuah pertandiangan resmi antar angkatan se Jurusan Teknik Geologi UGM. Stadion Madya lembah UGM dulu masih bernama lapangan pancasila, tanpa tribun penonton dan rumput yang tidak rapi. Namun tidak mengurangi arti dari pertandingan itu sendiri karena tahun itu adalah momen HMTG untuk berkiprah di dunia olahraga profesional dengan mempertandingkan olahraga yang mengaju pada PORTEKNIK dan POEDIES UGM yang akhirnya dari sinilah bibit olahragawan muncul mewakili Teknik dan bahkan UGM di POMNAS.

Namun yang kubahas bukan soal olahraganya, tapi soal pengumpan atau pengambil tendangan bebas. Lalu aku bertanya dalam hati, apa dulu aku pengumpan yang baik yang memberi pelayanan kepada teman lain untuk mencetak gol? Persisnya lupa, yang jelas waktu itu tendanganku cukup keras, sehingga klo mengambil tendangan bebas atau tendangan pojok bisa sampai ke areal berbahaya di jantung pertahanan lawan, Terus apalagi?

Selanjutnya aku baru berpikir sekarang, bahwa seharusnya pengambil tendangan bebas selain penendang yang keras juga harus bermental melayani. Boleh setuju, boleh tidak setuju. tetap Semangat!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.