Thursday, March 5, 2015

GeoWeek 2015 : Academia-Industry Linkage


GeoWeek merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Jurusan teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (JTGL-UGM) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG). Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam satu minggu ini meluputi Seminar Nasional, International Student Paper Contest, GeoExpo, Lomba Cerdas Cermat Kebumian, Course and Workshop, Professional Fieldtrip, Fun-Bike, serta Funtrip.
Tahun 2015 merupakan pelaksanaan GeoWeek yang pertama kali. Acara GeoWeek ini bertujuan untuk mensinergikan kegiatan JTGL dan HMTG UGM menjadi sebuah rangkaian kegiatan bertemakan geologi yang terpadu dan komprehensif.
Tema yang diangkat pada pelaksanaan GeoWeek 2015 ini adalah Academia-Industry Linkage. Dengan mengusung tema ini, diharapkan terjalin hubungan yang saling menguntungkan antara pihak universitas dan industri. Harapannya, dapat dihasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri. Akhirnya, kerjasama antara universitas dan industri dapat bersama-sama mewujudkan kemandirian bangsa.
sumber : geoweek

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.