Thursday, March 19, 2015

Kopdar Semarang Edisi Maret 2015 : Seru dan Sesuatu Bingit


Berawal dari niat untuk melihat sisi lain komunitas anak muda semarang berbicara tentang wisata, ternyata justru mendapatkan banyak hal : kenalan baru, teman baru, komunitas baru, pengetahuan baru dan juga semangat baru. Semua baru, lucu dan seru....
Sebenarnya klo dibilang baru semua seh kayaknya juga gak, karena ada juga satu dua yang pernah ketemu tapi belum aware. Disana ada devi yang konon katanya pernah ketemu sewaktu thesis, setelah ku cek di kontak hapeku ternyata emang ada. Disana ada juga Yudi, walau lupa - lupa ingat akhirnya ingat juga karena dulu pernah beberapa kali ketemu di event semargres.
Devi jadi narasumber kali ini, mempresentasikan hasil thesisnya tentang minat wisatawan domestik untuk kembali mengunjungi semarang setelah kunjungan pertama. Wah keren bingit tuh paparanya, singkat padat dan jelas.... eh ternyata devi sekarang jadi dosen (pantesan pinter ya ngejelasinnya).
Beda devi beda yudi.... khas seorang profesional dengan skill khusus. Berpenampilan cool bagaikan upasara wulung dalam cerita senopati pamungkas. Tidak banyak bicara namun mrantasi...
Kenalan baru yang benar-benar baru tentu lebih banyak : ada mas asmarie sang leader, ada mas agus sang moderator, ada mbak ismi yang sepertinya jadi seksi sibuk dan masih banyak lagi teman yang ramah, lucu dan banyak juga yang pemalu :)
Nah sekarang mo ngebahas seru dan sesuatunya yang mana neh?
Seru karena diskusinya sepertinya gak mau berakhir sampai waktu sudah lewat, berbagai ide, sikap, pernyataan, curhat dan juga masukan yang membangun untuk pariwisata semarang. Keren kan diskusi santai tapi ngebahasnya sampai city branding kota, minat dan persepsi wisatawan bahkan segmen pasar khusus atau ceruk - ceruk pasar yang minat datang ke semarang pun kebahas sekilas. Hanya karena waktu sajalah maka pembicaraan berakhir..... (andai saja waktunya lebih panjang)
Mana neh sesuatunya? 
Sadar atau tidak sadar kopdar semarang kemaren membuatku termotivasi untuk berkarya dan memberi kontribusi yang lebih untuk pariwisata semarang. Kok bisa? gimana jalan ceritanya? bersambung besuk ya!

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.