Thursday, March 19, 2015

Kopdar Semarang Edisi Maret 2015 : Sesuatu Bingitnya Dimana?


Serunya kopdar semarang sudah dibahas kemaren walau sekilas, kali ini akan ngebahas sesuatu bingitnya dimana seh?
Nah gini ceritanya. Klo ngomong tentang suatu hal itu sesuatu atau gak tentu sangat bergantung pada invidu - individu. Begitu pula aku. Sekali lagi bahwa niat awal hanyalah pengen melihat sisi lain tentang pandangan anak muda semarang khususnya yang tergabung dalam komunitas media online tentang pariwisata semarang, namun yang kudapat lebih dari itu. Pengen tahu apa saja?
1. Sama istri jadi tambah care
Lo kok bisa? bisa  donk karena inilah salah satu alasanku mengapa kopdar jadi sesuatu bingit. Gini, setelah mendengar berbagai cerita dari temen-temen, aku merasa terancam ( bukan musuh kok terancam ya?). Betapa cerdas dan luasnya pandangan teman -teman tentang dunia pariwisata. Salah satu hal yang membuat nyaliku ciut adalah kemampuan bahasa asingku yang grothal grathul dibanding kalian anak muda semarang. Malam harinya langsung mengeluarkan surat edaran ke istri hahaha,... bukan surat cinta tapi surat edaran. Isinya instruksi, " tolong hubungi papah pakai bahasa inggris, klo bbm papah pakai bahasa jawa atau indo gak kujawab!"
Gak banyak tanya, esuk harinya seharian ngobrol cas cis cus dengan istri pakai bahasa inggris. Disinilah kemudian percakapan jadi intens sampai istri, bahkan kemudian mengingatkanku akan masa lalu.
2. Ingatan masa lalu menimbulkan gairah
Halah, mestinya mikirnya "gairah" adalah sesuatu yang .... ( gak salah seh cuma sesuatu nya kali ini positif)
Puluhan tahun lalu kuliah di UGM kagak lulus lulus, hampir 13 tahun. Daripada Dikeluarin, aku memilih keluar karena uang spp yang selalu nunggak dan minta dispensasi. Kisah inilah awal dari perkenalanku dengan media online dan juga kembali berkisah tentang istri tercinta yang kala itu masih berstatus "pacar".
My Gurl prend  memberiku nasehat, " mas coba ngelamar ke gejayan, disana ada warnet yang mau buka. Kamu kan seneng sama hal baru, siapa tahu bisa memberimu penghasilan dan memacu motivasimu untuk kuliah lagi" ( saat itu tahun 2002). Aku berpikir gimana ceritanya istri nyuruh aku ngelamar di warnet, buka internet saja belum pernah, masuk ke warnet untuk mencoba akses internet saja belum pernah.
Dengan alasan tak mau mengecewakannya, aku melamar menjadi pegawai di warnet tanpa kemampuan praktek, hanya berbekal teori dari buku yang kubaca di toko buku tanpa membelinya. Itupun hanya sebatas tahu gimana cara buka internet pakai browser dan gimana membuat email...
singkat cerita berbagai "keajaiban" muncul akibat campur tangan Tuhan dan aku diterima. Kok bisa? keajaiban apa saja yang terjadi? ( ngebahasnya lain kali ya... ini kan ngomongin kopdar bukan riwayat hidup :)
inilah awal "the beginning of everithing". Keterima kerja dan gairah belajarku muncul lagi. Saat itu aku mulai kuliah lagi dan lulus 3,5 tahun kemudian. Gairah seperti saat masa lalu itulah yang kurasakan gairahku saat ini untuk belajar dan keinginan berkontribusi yang lebih dan lebih di pekerjaanku sekarang. Untuk mengakhiri tulisan ini special buat devi : mulai april aku jadi mahasiswamu ya!
sumber foto : dotsemarang.com

1 comment:

  1. wah, ada 2 versi yah. saya tak menyangka bisa berefek kemana-mana. Lagi-lagi saya suka bacanya hihi.. *asmari

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.