Sunday, October 29, 2017

Mendoakanmu adalah caraku memelukmu dari jauh

Jauh itu relatif katamu, aku setuju. Setelah berdebat panjang akhirnya kita menyepakati bahwa ukuran jauh bukan jarak bukan waktu. Di saat kita tidak bisa saling bertemu setiap hari maka itulah ukurannya dikatakan jauh. Kesepakatan unik yang kupikir sangat sulit di usulkan masuk arti kata dalam kamus besar bahasa indonesia. Namun itulah aku, itulah kamu dan itulah kita yang selalu menjalani hubungan yang sangat unik.

Keunikan hubungan yang kita wujudkan dalam jalinan rasa yang dalam. Jauh dari kata romantis, jauh dari kata mewah atau wah. justru hubungan kita sederhana klo gak bisa di bilang sangat sederhana. Hubungan jarak jauh yang selalu kesulitan mewujudkan kebersamaan dalam satu tempat dan satu waktu, Hubungan jarak jauh yang dijalani bertahun - tahun tanpa ada kata sepakat sampai kapan dan ujungnya kemana?
Banyak pasangan menjalin hubungan jarak jauh, namun selalu ada waktu untuk bertemu. Selalu ada waktu untuk melepas rindu. Banyak pasangan jarak jauh yang memang sudah berkomitmen dengan batasan tertentu. Batasan kemapanan, batasan waktu bahkan batasan kriteria yang jelas kapan akhir dari hubungan itu, maju atau mundur, putus atau berlanjut ke jenjang hubungan yang lebih tinggi.
Memang hubungan itu sebenarnya tidak mengenal jenjang seperti pendidikan sd,smp,sma dst. Namun kupikir kita mestinya memikirkan masa depan, memikirkan esuk hari. Dan setiap kita memikirkan tentang itu, ada kerinduan diantara kita untuk bertemu, untuk bercerita dan melepas rindu. Dan lagi lagi dan lagi kita adalah berdoa. Karena mendoakanmu adalah caraku memelukmu dari jauh 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.