Friday, October 13, 2017

Mengarang Itu Gampang, buku yang menginspirasi penulis pemula


Mengarang itu gampang adalah buku tentang menulis yang pertama kali kubaca dan memberikan dorongan, semangat dan motivasi untuk memulai menulis. Di dalam buku itu secara detail bagaimana cara mencari ide, menuangkan dalam bentuk tulisan dan membahasnya secara dalam tentang ide yang akan ditulis dijelaskan oleh pengarangnya yaitu bang Arswendo Atmowiloto.

Bang Arswendo memang salah satu pengarang yang menurutku hebat, karya fiksinya banyak yang nge hits, karya non fiksinya pun banyak penggemarnya termasuk saya. Beberapa buku karangan beliau yang sangat melegenda adalah #canting #senopatipamungkas dan #tembangtanahair

Selanjutnya bang wendo juga memberikan gambaran bahwa mengarang itu bisa dilakukan anak-anak, remaja, orang tua dan bahkan pensiunan. Seperti naik sepeda atau berenang, sekali menguasai bisa seterusnya. Tak akan lupa atau menjadi tidak bisa. Yang diperlukan hanyalah mengenal unsur-unsur dalam mengarang : ide atau ilham, cara menyusun, menggambarkan tokoh. Selebihnya latihan. Rasanya asal bukan buta huruf total, semua orang bisa mengarang. Begitu pendapat bang wendo.

Mengarang ternyata semudah membaca. Coba Sekarang Juga!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.