Tuesday, February 4, 2014

Climbing On Sunday Morning Sebuah Cita - Cita 1

Untuk mensosialisasikan olahraga panjat tebing diperlukan kreatifitas karena olahraga ini identik dengan petualangan ekstrem yang hanya dilakukan oleh pecinta alam atau penggiat alam bebas. Sebuah paradigma yang keliru, karena panjat tebing sesungguhnya adalah olahraga yang aman sekaligus menyenangkan apabila dilakukan dengan cara yang benar sesuai dengan prosedur.


Tak terasa enam tahun sudah mengurusi olahraga panjat tebing di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berbagai program dan kegiatan telah dirintis dan dilaksanakan secara terencana, terprogram, terpadu dan kontinyu. Beberapa kegiatan yang bersifat kejuaraan diantaranya : Sirkuit Panjat Tebing Sleman (SPTS), Kejuaraan Cabang Panjat Tebing Sleman, Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati, Sleman Bouder League dll, sementara berbagai program kreatif yang bersifat fun climbing diantaranya Festival Dolanan Penekan, BCC Fun Climbing, STP Ampta Fun Climbing dll dimana ada yang dikhususkan untuk event fun, dan ada yang dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan.
 
Selain berbagai program berupa event, ada juga kreatifitas dari temen - temen atlet dan pengurus untuk membuat film panjat tebing berdurasi pendek dengan tema " Panjat Tebing Itu Aman dan Menyenangkan". Film ini diperuntukkan sebagai alat sosialisasi ke masyarakat, karang taruna, remaja masjid dll dengan harapan semakin banyak anak muda yang ingin mencoba olahraga ini. Tentu saja dengan banyaknya peminat yang ingin mencoba, diharapkan ada satu atau dua yang tertarik menjadi atlet untuk dilatih secara terprogram ( Pemusatan Latihan Cabang) untuk dipersiapkan dalam kejuaraan yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Daerah, Sirkuit Panjat Tebing Yogyakarta, Kejurnas Senior dan Kelompok Umur serta Pekan Olahraga Nasional dan Sea Games. (Bersambung)
 
 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.