Wednesday, February 26, 2014

Tips Menjaga Kesehatan dan Stamina


Kesibukan pekerjaan dan rutinitas kantor membuat kelelahan fisik dan kejenuhan pikiran. Itu normal karena beban pekerjaan yang menumpuk kadang membuat kita melupakan kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Untuk itu saya berbagi tips ringan :
1. Senam Pernafasan

Senam pernafasan selama 15 sd 20 menit  sepulang kerja akan membuat tubuh kita terasa segar. Klo bisa bergabung dengan perkumpulan senam pernafasan akan lebih naik, namun senam sendiri dirumah juga baik.
2. Jogging
Berlari - lari kecil selama 15 s.d 20 menit 3 kali seminggu akan meningkatkan kebugaran dan menambah stamina laki - laki. Kesehatan akan terjaga dan tetap jantan.
3. Futsal atau Hobi Olahraga Lain
Klo aku biasanya futsal minimal seminggu sekali, namun teman - teman bisa olahraga sesuai yang disukai, misal tennis, badminton, sepakbola atau lainnya. Prinsipnya olahraga permainan itu akan membantu menyegarkan pikiran kita selain juga menambah kebugaran. Bermain futsal, mengecok lawan, menendang bola masuk ke gawang akan memberikan kepuasan tersendiri pada hati dan pikiran kita. Begitu juga misalnya smash atau menipu dengan drop shot pada olahraga badminton dll.

Tips ini tentu bukan untuk olahragawan atau atlet yang memang jago olahraga, namun untuk teman - teman yang bekerja kantoran atau sejenis yang susah mencari waktu luang untuk berolahraga. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.