Thursday, February 13, 2014

Usaha Pariwisata : Jasa Makanan dan Minuman

Jasa Makanan dan Minuman 
(Permenbudpar No. PM. 87/ HK. 501/ MKP/ 2010)

a.  Restoran; 
    (Restoran adalah usaha penyediaan makanan dan minuman dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan, dan penyajian, di dalam 1 (satu) tempat tetap yang tidak berpindah-pindah). 
b. Rumah Makan; 
    (Rumah makan adalah usaha penyediaan makanan dan minuman dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses penyimpanan dan penyajian, di dalam 1 (satu) tempat tetap yang tidak berpindah-pindah). 
c. Bar/ Rumah Minum; 
    (Bar/ Rumah minum adalah usaha penyediaan minuman beralkohol dan non-alkohol dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan dan/atau penyajiannya, di dalam 1 (satu) tempat tetap yang tidak berpindah-pindah). 
d. Kafe ; 
    (Kafe adalah penyediaan makanan ringan dan minuman ringan dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan dan/atau penyajiannya, di dalam 1 (satu) tempat tetap yang tidak berpindah-pindah).
e. Jasa Boga; 
    (Jasa boga adalah usaha penyediaan makanan dan minuman yang dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan dan penyajian, untuk disajikan di lokasi yang diinginkan oleh pemesan).
f.   Pusat Penjualan Makanan ; 

    (Pusat penjualan makanan adalah usaha penyediaan tempat untuk restoran, rumah makan dan/atau kafe dilengkapi dengan meja dan kursi).  

g. Jenis usaha lain bidang usaha jasa makanan dan minuman  ditetapkan oleh Bupati, Walikota dan/ atau Gubernur.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.